Karakteristik Ayam Arab Merah

Karakteristik Ayam Arab Merah - Hallo sahabat Cara Beternak Berbagai Jenis Ayam Kampung Dan Ayam Jago, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Karakteristik Ayam Arab Merah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Beternak Ayam Arab Merah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Karakteristik Ayam Arab Merah
link : Karakteristik Ayam Arab Merah

Baca juga


Karakteristik Ayam Arab Merah

Ternak Ayam ~ Ayam arab merah memiliki bulu berwarna kuning keemasan di bagian leher dan totol-totol hitam di sekitar sayap dan paha. 


Meskipun merupakan keturunan ayam arab, penampilan fisiknya sedikit lebih besar dari pada ayam arab dan lebih mendekati sosok ayam ras. Tinggi ayam ini lebih kurang 35 cm dan kaki berwarna abu-abu agak kebiru-biruan.

Ayam arab merah jantan memiliki jengger bergerigi, panjang lurus, dan agak tebal. Suara atau kokoknya nyaring menyerupai kokok ayam pelung. 

Ayam ini mempunyai daya seksual tinggi, sehingga gemar kawin. Jika disodori ayam betina, tidak sampai 5 menit ayam itu sudah dikawini.

Dengan demikian dalam waktu 15 menit ayam arab merah jantan mampu kawin hingga tiga kali.

Sementara itu, betinanya memiliki jengger tipis dan panjang melengkung. Jika sudah bertelur badannya semakin besar, tetapi tetap pendek. 

Kemampuan bertelurnya melebihi kemampuan ayam arab silver sebagai salah satu induknya, sehingga ayam ini diprioritaskan untuk memproduksi telur. 

Karakteristik yang paling unik dari ayam arab merah ini adalah sikapnya yang selalu waspada dan penuh rasa curiga.

Karakter seperti ini membuatnya agak sulit didekati apalagi dijinakkan oleh orang asing atau orang yang jarang ditemui ayam tersebut.

Gerakannya sangat lincah dan gesit. Jika ada orang yang mendekatinya, ayam ini akan segera lari dan terbang.

Oleh Widharto Pambudhi, SE
 


Demikianlah Artikel Karakteristik Ayam Arab Merah

Sekianlah artikel Karakteristik Ayam Arab Merah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Karakteristik Ayam Arab Merah dengan alamat link https://ayamfilipinasv388.blogspot.com/2018/04/karakteristik-ayam-arab-merah.html

Posting Komentar

0 Komentar