Cara Memelihara Ayam Kate

Cara Memelihara Ayam Kate - Hallo sahabat Cara Beternak Berbagai Jenis Ayam Kampung Dan Ayam Jago, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memelihara Ayam Kate, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Beternak Ayam Kate, Artikel Tips Berternak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memelihara Ayam Kate
link : Cara Memelihara Ayam Kate

Baca juga


Cara Memelihara Ayam Kate

Ternak Ayam ~ Bagi anda para pecinta ayam pastinya mendengar kata ayam kate tak merasa asing mendengarnya. Perawakan ayam ini yang terbilang mini membuatnya sering digunakan sebagai ayam hias.


Ayam ini mempunyai nama lain yaitu ayam bantam, karena ayam ini pertama kali ditemukan oleh para pedagang eropa sekitar tahun 1700-an di pelabuhan di pulau Jawa tepatnya wilayah Bantam.

Selain tubuhnya yang kecil ayam ini juga mempunyai ciri khas yaitu suaranya atau kokokan yang merdu. Dikutip dari situshewan.com ada beberapa cara untuk memelihara ayam kate. Untuk itu berikut cara-caranya :


  • Siapkan atau buatlah kandang ayam yang tertutup dan memiliki kaki yang agak tinggi.
  • Usahakan kandang selalu nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik.
  • Buatlah kandang agar tidak terlalu sempit dan berilah penghangat di dalamnya.
  • Sebaiknya lantai kandang tidak terlalu tertutup rapat dan juga terlalu lebar, lantai kandang yang bagus yaitu lantai yang terbuat dari bambu dan ditambah kawat strimin, agar menghindarkan kaki ayam kate tidak terperosok.
  • Berikanlah vaksin pada minuman ayam kate.
  • Berikanlah BR yang halus, karena anak ayam kate cenderung agak sulit untuk mencerna di dalam paruhnya, berilah makanan yang berbentuk biji-bijian.
  • Biarkan anak ayam kate bersama induknya minimal 1 minggu, agar anak ayam kate bisa mendapatkan perawatan yang alami dan baik dari induknya sendiri.
  • Jika hujan turun, tutup kandang menggunakan bahan kedap air, sehingga anak ayam kate tidak kedinginan.
  • Jangan terburu-buru untuk melepas anak ayam kate di luar agar tidak menjadi mangsa bagi tikus.
Semoga bermanfaat !!!


Demikianlah Artikel Cara Memelihara Ayam Kate

Sekianlah artikel Cara Memelihara Ayam Kate kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memelihara Ayam Kate dengan alamat link https://ayamfilipinasv388.blogspot.com/2015/02/cara-memelihara-ayam-kate.html

Posting Komentar

0 Komentar