Tips Pemberian Makan Ayam Buras

Tips Pemberian Makan Ayam Buras - Hallo sahabat Cara Beternak Berbagai Jenis Ayam Kampung Dan Ayam Jago, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Pemberian Makan Ayam Buras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan-Ayam, Artikel Tips Berternak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Pemberian Makan Ayam Buras
link : Tips Pemberian Makan Ayam Buras

Baca juga


Tips Pemberian Makan Ayam Buras

Ternak Ayam ~ Dalam memilih bahan makanan yang akan diberikan kepada Ayam Buras, perlu diperhatikan beberapa hal, yaitu :


Bahan makanan yang akan digunakan tidak boleh berada pada tingkat persaingan yang tinggi. Bila terpaksa digunakan, misalnya jagung kuning, hanya dalam jumlah terbatas. Bahan makanan sebaiknya merupakan limbah pertanian, seperti dedak, bekatul, bungkil kacang kedelai, bungkil kelapa, dan lain-lain, untuk menghindari tingginya tingkat persaingan dengan bahan makanan yang juga dibutuhkan oleh manusia.


Memanfaatkan bahan makanan sisa-sisa rumah tangga atau dari dapur yang tidak digunakan lagi, tetapi bisa dimakan Ayam Buras. Bahan makanan tidak rusak dan tidak mengandung racun atau tengik. Bungkil kelapa atau bungkil kacang tanah merupakan bahan makanan yang mudah tengik. Tepung ikan asal Chili, yang dalam beberapa kasus, mengandung racun penyebab kasus Black Vomit.

Bahan makanan banyak tersedia, sebaiknya tidak memilih bahan makanan yang tidak terjamin ketersediaannya, kini ada dan besok tidak ada. Ayam membutuhkan ransum dengan bahan makanan yang stabil dan tetap. Bahan makanan yang kini ada dan besok tidak ada sebaiknya jangan digunakan.

Bahan makanan berharga murah, jagung kuning dan tepung ikan yang merupakan bahan makanan utama penyusun ransum dan hingga kini masih digunakan, mempunyai harga relatif lebih mahal dari pada bahan makanan lainnya. Oleh karena itu penggunaannya harus dibatasi dan diimbangi dengan penggunaan bahan makanan lain yang lebih murah, misalnya dedak, bungkil kelapa, bungkil kacang kedelai, tepung daun turi, dan lain-lain.


Demikianlah Artikel Tips Pemberian Makan Ayam Buras

Sekianlah artikel Tips Pemberian Makan Ayam Buras kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Pemberian Makan Ayam Buras dengan alamat link https://ayamfilipinasv388.blogspot.com/2014/11/tips-pemberian-makan-ayam-buras.html

Posting Komentar

0 Komentar